Keterangan Shalat Dalam Islam

Alangkah Pentingnya Shalat Dalam Islam :

Al-Ma'idah : 6
"Wahai Orang-orang Yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan shalat, mak basulah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke dua mata kaki. jika kamu junuba maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-NYA bagimu, agar kamu bersyukur".

Al-Ma'idah : 55
"Sesungguhnya penolongmu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, seraya tunduk (kepada Allah).

Al-Ma'idah : 91
"Dengan minuman keras dan judi itu, setan hanyalah bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu, dan menghalang-halangi kamu dari mengingat Allah dan melaksanakan salat makatidakkah kamu mau berhenti?"

Al-Baqarah : 3
"(Yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan Shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang kami berikan kepada mereka."

Al-Baqarah : 43, 45.
"Dan laksanakan shalat, tunaikanlah zakat, dan rukulah beserta orang yang rukuk."43

"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk."45

Al-Baqarah : 110
Dan laksanakanlah salat dan tunaikan zakat. dan segala kebaikan yang kamu kerjakan untuk dirimu, kamu akan mendapatkannya (pahala) di sisi Allah. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan."

Al-Baqarah : 115
"Dan milik Allah timur dan barat. ke mana pun kamu menghadap, di sanalah wajah Allah. sungghuh, Allah Maha luas, maha mengetahui."

An-Nisa : 43
"Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mendekati Shalat, ketika kamu dalam keadaan mabuk, sampai kamu sadar apa yang kamu ucapkan, dan jangan pula (kamu hampiri masjid ketika kamu) dalam keadaan junub kecuali sekedar melewati untuk jalan saja, sebelum kamu mandi (mandi junub). Adapun jika kamu sakit atau buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, sedangkan kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Sungguh, Allah Maha Pemaaf, Maha Pengampun."

An-Nisa : 101
"Dan apabila kamu berpergian di bumi, maka tidaklah berdosa kamu meng-qasar salat, jika kamu takut diserang orang kafir. Sesungguhnya orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagimu."

An- Nisa : 103
"Selanjutnya, apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah ketika kamu berdiri, pada waktu duduk, dan ketika berbaring. Kemudian, apabila kamu telah merasa aman, maka laksanakanlah Shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."

An-Nisa : 162
"Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar."

Al-Baqarah : 153
"Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar."

Al-Baqarah : 238
"Peliharalah semua shalat dan shalat wusta (ashar). dan laksanakanlah (shalat) karena Allah dengan khusyuk."


Al-Baqarah : 277
"Sungguh, orang-orang yang beriman, mengerjakan kebajikan, melaksanakan shalat, dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar silahkan ketik
komentar anda dan silahkan pilih profile anonymous setelah itu klik publikasikan.
Jika anda akan berkomentar sebagai akun anda silahkan pilih profile anda
yang terdapat pada pilihan yang tersedia lalu klik publikasikan dan masukan Email+Password anda lalu klik sign in / masuk dan komentar anda secara otomatis sudah di publikasikan sebagai profile anda!...
Trim'S...